Archive

Archive for the ‘software’ Category

Compile Pidgin 2.6.1 on slax [new feature send sms]

August 27, 2009 9 comments

pidgin 2.6.1

pidgin 2.6.1

Kompail pidgin ?? (woot) … (nottalking).. 😀 .. dari awalnya gak mod mo kompail, boro2 kompail.. koneksi yang secara tidak memungkinkan untuk mengunduh berkas pidgin karena koneksi colongan gratis yang kenceng lemot abiz di kost. Keinginan untuk mengompail pidgin setelah melihat dari status mas Willy . Wuakkh… beneran tuh bisa sms… ?? atau hanya lewat / via yahoo mobile aja dengan YM na ?? … ah ra reti ah … cobo ae dhisik :D.
Read more…

Advertisements

Cara Copy / RIP CD Playstation di linux

February 3, 2009 3 comments

playstation logoTentunya kita sudah tidak asing lagi cara bikin iso, lalu memountingnya di lingkungan linux. Linux memang memberikan kemudahan, flexsibilitas, dan efisien tanpa perlu repot2 cari program yang cocok. Karena sebagian sudah terinclude di systemnya.

Biasanya jika kita ingin membackup data dari cd dengan format iso dengan perintah:

Read more…

How to download and convert youtube video (FLV) be MPEG on LINUX

April 23, 2008 18 comments

Hundreds, perhaps thousands of articles have been written about converting youtube video flv to mpeg on linux. Just say, it very simply and small programs to use it. he2. Sambil nunggu dunlutan slesai, kutulis saja tips ini di sini. xixixixi. At first u must have a file with flv extention that download from youtube. Use firefox addons to download youtube video (flv). U r lazy to insert addons ?. 😀 u can play youtube video until finish. Then Read more…

Categories: docs, GNU/Linux, install, software, tips

Sedikit iseng dengan aplikasi java di linux dengan wireless toolkit 2.5.1

March 22, 2008 7 comments

mig33 j2me wtk Well .. bermula dari keisengan menjadi keasyikan sampe lupa segala-galanya bisa berakibat fatal, buruk, n mengakibatkan kecanduan yg tiada akhir. Selamat Jalan kawan , halah … . Mirip kisah seorang pecandu narkoba yg lagi sakaw aja. hhihihi. Skaw ? ya .. klo u udah pernah liat sistem operasi linux pasti akan menjadi keccanduan aka sakaw 😀 . ya ntah lah … mungkin akan terasa gatal tangannya jika gak pegang kibord sehari aja.

Bermula cerita dari sini dan sono. Akhirnya aku bisa ngorek tuh wml valid pa enggak, n syukur aplikasi sederhana itu dah bisa dijalankan. Dan tentu saja mesti harus melalui media hp (mobile). Wah … mesti ngeluarin kocek yg gede nih. Terus kepikir .. wologh … kanapa g dicoba pake opera mini lewat Linux ajah ?? . Lho .. koq linux lagi k mana windowsnya ? hehe . << khan gak seru klo gak dicoba di linux. :p . Sampe2 temenku yg ngeblog bikin file chm / ebook aja aq suruh ngejalanin or ngebikin di linux. qe3.
Gimana sih cara menjalankan opera mini di linux ? Read more…

Running EPSXE 1.6 on Linux ( debian etch )

February 23, 2008 17 comments

pedang

Haloh ..

Udah lama banget rasanya pgen nulis, nulis, nulis. Kali ini masih dalam topik yg hangat seputar KE- LINUX -AN (baca: kelinuan ).

Pengantar :

Mungkin sudah tidak asing lagi jika anda mendengar nama Playstation. Yup btul, Game konsole yang keluar sekitar pertengahan tahun 1997 (pada waktu itu sayah kelas 5 SD ) ini memang sudah menjadi kegemaran dari anak tk, SD, sampai abg2 yang tiap harinya cuman nongkrong di depan TV dg Game Konsole nya. Game konsole yang direlease oleh SONY PLAYSTATION (CMIIW) itu dibandrol dengan harga Rp. 600.000,00 (waktu jadul th98). Sayah masih inget merengek-rengek utk dibelikan Playstation yg versi 1 namun gak dikasih juga 😦 . Walopun akhirnya sayah memilih untuk dateng ke rental Ps , n nyewa 1 jam=Rp. 3000, agar bisa maen Dragon Ballz Game kesukaan sayah 😀 . Teknologi yang cepat berkembang akhirnya sampe saat ini Ps yg ke-3 direlease. Bahkan harga Ps 1 pun turun menjadi Rp. 200.000, 00 (nd) Nah dengan harga yg udah turun segitu pasti pada banyak orang yg beli. 😀 . Humm .. ternyata enggak juga !! (termasuk saya 😀 ). Ngapain beli ?? wong yg gratis aja ada koq . Hhehheheh …

Pembahasan : Read more…

3 Jurus Sakti Instalasi Software Linux

July 6, 2007 10 comments

just simply

./configure

make

make install

have fun and enjoy !!!!

Penyelamatan Data yang terformat dengan Recovery Tools Easy Profesional v.6

April 7, 2007 285 comments

Hmm …. baiknya, kuawali dari mna nih ???
okeh, langsung saja .. udah mlem bgt alias jm 2pagi. Mana bsok mesti bangun page utk Ujian MID lagi, adoh… mumet aq. Yo wes .. langsung wae dab !!

Pernahkan anda terpikir bahwa Install Ulang sebuah OS/software menjadi solusi yang tepat??. Pernahkah anda mempunyai client yg menaruh data di C:\ ? . Nah .. itulah yg saya alami waktu itu. Yaa .. benar waktu itu kira2 3mnggu yg lalu. Artikel ini sempat tertunda dikarenakan masih banyaknya urusan kontrak Akhirat. Waktu itu saya tidak menyangka, jika client saya menaruh data di C:\ . Dalam pikiran saya, ” Mati ..!!!! .. “. Kemungkinan utk menyelamatkan data hanya 50%-50% .

Hmm .. saya beruntung, sewaktu saya pergi ke sebuah CD Shop Services. Saya sepintas melihat sebuah software yang bernama Easy Recovery dg versi 6.04 . Anda dapat mendolot nya di http://www.ontrack.com/. Software tersebut mempunyai kelebihan diantaranya :
Read more…

Categories: docs, old post, software, tips