Archive

Archive for the ‘slax’ Category

Compile Pidgin 2.6.1 on slax [new feature send sms]

August 27, 2009 9 comments

pidgin 2.6.1

pidgin 2.6.1

Kompail pidgin ?? (woot) … (nottalking).. 😀 .. dari awalnya gak mod mo kompail, boro2 kompail.. koneksi yang secara tidak memungkinkan untuk mengunduh berkas pidgin karena koneksi colongan gratis yang kenceng lemot abiz di kost. Keinginan untuk mengompail pidgin setelah melihat dari status mas Willy . Wuakkh… beneran tuh bisa sms… ?? atau hanya lewat / via yahoo mobile aja dengan YM na ?? … ah ra reti ah … cobo ae dhisik :D.
Read more…

Install apache, mysql dan php di slax

February 23, 2009 6 comments

mysql_yin_yang
Peralatan yang dibutuhkan:

1. pkgtool

biasanya pkgtool udah include di distro slax

bahannya:

1. download di sini (httpd,mysql,php)

di sini menggunakan paket httpd-2.2.8, php-5.2.5-i486 dan mysql-5.0.51b dari slacky. Semuanya paket tgz. Kenapa enggak pake paket lzm ?? karena kalo kita pake lzm ntar remove nya susah, so kita pake paket tgz biar ntar remove paket nya lebih mudah 🙂 . Untuk installasi nya cukup mudah. Buka konsole, lalu masuk k direktori anda menyimpan paket2nya.
lalu ketik:
Read more…

no sound (kmix) on My Slax with new users

September 24, 2008 6 comments

Simply post.

Tadi abis login ke slax. Ehm ndak tahunya pegen pake dengan user biasa karena omongan w3hol. Cos, di slax or backtrack user default na root. Tapi kmix ndak mau jalan … xmms na pun cuman diam seribu bahasa membisu. 😦

Trus coba pake konsole ketik: Read more…

Categories: docs, error, GNU/Linux, slax, soundcard, tips

USB LIVE, INSTALLASI, AND REMASTERING OF SLAX

August 20, 2008 32 comments

Slax, merupakan distro turunan Slackware yang sudah merilis hingga saat ini mencapai versi 6.0.7 . Slackware adalah salah satu distro paling tertua dari distro terkenal lainya seperti Red Hat, Debian, Gentoo. Kata orang bilang distro Slackware distro yang paling sulit dan ditakuti karena mode text bangets. Distro Slackware distro yang paling sering digunakan oleh para veteran linux. Mungkin karena mode text bangets yang mereka sukai, dan juga lebih ringan dan stabil ketika mereka memakainya.

Slax distro yang kecil, hanya sekitar 190 MB sizenya. Dengan sedikit tambahan aplikasi kita sedah dapat memutar mp3 sambil internetan, sambil mengerjakan tugas dengan Open Office juga bisa. 😛 .

Oke, Untuk bahannya yang disiapin antara lain:
Read more…