Archive

Archive for the ‘openbox’ Category

Desktop Baru dengan Debian Openbox Testing repository uhuii…

December 23, 2011 29 comments

2011 debian testing wheezy/sid with openbox tint2 panel

hehe.. iseng2 update.. cuman ngasih tahu aja 😛 .. ga tau lagi nyari desktop yang lightweight tapi koq susah klo dalam distro.. akhirnya coba custom sendiri.. karena package yg paling enak dan lumayan lengkap itu ada di debian, ya sudah.. install debian saja… berawal dengan minimal base. lalu install ini itu .. ini itu.. dan hasilnya

2011 debian testing wheezy/sid with openbox tint2 panel

lumayan ringan loh.. ga sampe 20 detik boot nya.. sudah mencakup.. :

1. xdm , buat xserver nya
2. openbox , buat window manager
3. xfe , buat file manager
4. tint2 , buat panel
5. firefox buat broser
6. xmms , nyetel musik
7. xterm , buat konsole ..
8. libre office , baut ngetik..
9. virtual box , buat virtualisasi …
10. nedit , buat ngedit2 file di mode gui.. editor base x 😀 *super ringan*
11. xbacklight , buat ngatur brightness
12. volumeicon-alsa , buat ngatur volume di systray ..
13. clipit .,. ini yg paling penting klo mo copy paste ..
14. xpdf .. buat view pdf ..
15. pidgin .. buat ceting..
16. xwd .. buat ngambil screenshot..
17. bmon , buat monitoring bw yg abis kepake..
18. pa lagi ya .. *mikir*
19. vim , dan masih byk…

lengkapnya bisa diliaht di sini .. 😛

oya .. kernel uda 3.xx 😀 ..

deanet@debian:~$ uname -a
Linux debian 3.1.0-1-686-pae #1 SMP Mon Nov 14 08:24:20 UTC 2011 i686 GNU/Linux
deanet@debian:~$ 

lumayan… cuman habis 3G ..

deanet@debian:~/fix$ df -h /
Filesystem      Size  Used Avail Use% Mounted on
/dev/sda2        39G  3.2G   34G   9% /
deanet@debian:~/fix$ 

sekian reportase nya.. 😛

Categories: Debian, docs, GNU/Linux, iseng, openbox