Archive

Archive for the ‘compiz’ Category

MY NEW MACHINE – KNOPPIX DVD 5.3.1 – FULL COMPIZ FUSION

September 7, 2008 16 comments

tak ada gading yang tak retak. Yups.. stelah kemaren utek-utek slackware based, kembali lage ke debian based hehehe .. :mrgreen: . Akhirnya kesampaian juga dapetin DVD Knoppix 5.3.1. Cukup lama juga sih donlotna dengan wget -c URL membutuhkan waktu kira2 1-2 minggu untuk diresume kembali :mrgreen: Installasi nya sama juga ternyata dengan artikel sebelumnya yaitu dengan perintah knx2hd. Tapi demi dokumentasi, alangkah baiknya aq tulis lageee . 😛 .

compiz fusion knoppix

mantabss

Okeh, silahkan download ISO nya dolo di Mirror Knoppix yang ada di sini. Di kambing lum ada kek na. 4,1 GB, besar bgets bokk. cos KDE 4 juga uda di-include 😛 . N Beberapa fitur lainnya:

1. Desktop GUI berupa: KDE 3.5.9, KDE 4, Gnome, Openbox, Larswm, Fluxbox, IceWM, Xfwm, dan lainnya (lupa :mrgreen: ).
2. Include Compiz Fusion yang super mantabbbss
3. Kernel 2.6.24

Tapi jeleknya apps yg paling aq demenin dari kenal linux sampe sekarang yaitu xmms dihilangin dari paket nya 😦 . It’s ok, ditambhin sndiri khan jg bisa 😛 .

okeh daripada lama2 bicara ngalorr-ngidul gak karuan mending langsung saja ke tahap installasinya:
Read more…

Advertisements

USB LIVE, INSTALLASI, AND REMASTERING OF SLAX

August 20, 2008 32 comments

Slax, merupakan distro turunan Slackware yang sudah merilis hingga saat ini mencapai versi 6.0.7 . Slackware adalah salah satu distro paling tertua dari distro terkenal lainya seperti Red Hat, Debian, Gentoo. Kata orang bilang distro Slackware distro yang paling sulit dan ditakuti karena mode text bangets. Distro Slackware distro yang paling sering digunakan oleh para veteran linux. Mungkin karena mode text bangets yang mereka sukai, dan juga lebih ringan dan stabil ketika mereka memakainya.

Slax distro yang kecil, hanya sekitar 190 MB sizenya. Dengan sedikit tambahan aplikasi kita sedah dapat memutar mp3 sambil internetan, sambil mengerjakan tugas dengan Open Office juga bisa. 😛 .

Oke, Untuk bahannya yang disiapin antara lain:
Read more…

Compiz works on Fedora 8 with Intel Mobile GM965

January 29, 2008 Leave a comment

compiz-fedora-8

Setelah sekian lama utak-atik iso, bosen juga. Terakhir install fedora 8. Dan Ternyata, i’ve installing fedora 8. Compiz work on it. Oh .. yeah , it’s cool. Tidak banyak konfigurasi / setting yang dilakukan. Cuman Enable aja tuh desktop effectnya. Sekarang lagi Ngoprek beryl, biar bisa jalan seperti Jin aladin. Bagi temen yg ada di indo, silahkan donlot di ftp://kambing.ui.edu/pub/fedora. Lumayan cepet lho… 😀

keyword: compiz, beryl, fedora, 8, fedora 8, linux, kambing