Archive

Archive for the ‘autoposting’ Category

Install squirrel webmail maildir support

September 8, 2009 Leave a comment

postfix id

postfix id

With Courier-imap, we can use postfix with squirrel webmail supported with Maildir.

Postfix with Maildir
Read more…

Compile Pidgin 2.6.1 on slax [new feature send sms]

August 27, 2009 9 comments

pidgin 2.6.1

pidgin 2.6.1

Kompail pidgin ?? (woot) … (nottalking).. 😀 .. dari awalnya gak mod mo kompail, boro2 kompail.. koneksi yang secara tidak memungkinkan untuk mengunduh berkas pidgin karena koneksi colongan gratis yang kenceng lemot abiz di kost. Keinginan untuk mengompail pidgin setelah melihat dari status mas Willy . Wuakkh… beneran tuh bisa sms… ?? atau hanya lewat / via yahoo mobile aja dengan YM na ?? … ah ra reti ah … cobo ae dhisik :D.
Read more…

Installasi Awstats

July 23, 2009 4 comments

awstats

awstats

AWStats adalah gratis handal dan alat yang menghasilkan featureful lanjutan web, streaming, atau mail server ftp statistik, grafis. Log analyzer ini berfungsi sebagai CGI atau dari baris perintah dan menunjukkan semua kemungkinan berisi informasi login Anda, dalam beberapa grafis halaman web. menggunakan sebagian informasi file untuk dapat memproses file log besar, sering dan cepat. Hal ini dapat menganalisa file log dari semua alat-alat utama server seperti Apache file log (NCSA gabungan / XLF / ELF format atau log umum / CLF log format), WebStar, IIS (log W3C format) dan banyak lainnya web, proxy, wap, streaming server, mail server dan ftp server.

ya begitulah artinya kalo diterjemahin pake google translate 😆 .. kalo mau aslinya silahkan menuju ke tkp 😛
Read more…

Install Apache 1.3 with mod_ssl and mod_watch, Mysql 4.1, PHP 5 on FreeBSD 7.2

June 20, 2009 6 comments

ok, check more below for complete information
Read more…

Install apache, php5, and mysql on FreeBSD 7.2 using ports

June 17, 2009 15 comments

Update: 12/09/2009

Apache web server one of the most widely used. Apache can also be installed on freebsd. following way to install apache, PHP5, mysql the most easy to use ports.
Read more…

Installasi FreeBSD dan setting jaringan FreeBSD as guest di vmware server

June 12, 2009 10 comments

beastie

beastie

FreeBSD ….
hmm… sudah lama sekali skitar satu tahun yang lalu pgen nyobain FreeBSD tapi lum kesampean2. Dulu pertama kali denger rasanya aneh. lagian ada juga teman2 nya seperti NetBSD terus lagi OpenBSD. Waduh.. makanan apalagi tuh. Kalau ga salah pertama kali dengar sistem operasi ini pas semester 5-6 lah. Macam kayak kutu kupret aq g tahu makanan kek gini (sampek skrg :mrgreen:) . Alhasil, setelah baca2 waktu itu akrhirnya tau juga kalo FreeBSD,OpenBSD, sama NetBSD adalah satu keturunan dari BSD. BSD sendiri kepanjangan dari Bumi Serpong Damai … eh g dink 😀 . klo km cari di wikipedia emang ada 2 :mrgreen: . BSD ituh kepanjangan dari barkeley software distribution. Tadi smpet lupa SD nya kepanjangan dari apa. Kalo B nya itu memang dari sebuah kota Barkeley sono, kampus barkeley. *back to topic*.

Barkeley itu dikembangkan untuk sistem unix AT&T. (doh) pa lagi tuh AT&T sama unix ? . mending baca selengkapnya di sini. Nah BSD ini punya anak 3 dan anak2 yg lainnya, FreeBSD terus NetBSD sama OpenBSD, dll. semua lahir karena punya karakteristik sendiri2. Biasalah namanya juga kreativitas 😉 .

Lha terus kapan ni om install nya ?? 😀 …
**sabar2 .. silahkan klik read more :D**
Read more…